Selasa, 16 April 2013

Hukum Berdoa dengan Bertawasul

Kalo meminta Langsung aja udah terjamin diijabahi kenapa ya kok repot-repot bertawassul segala?

emang Allah mau ditipu? huuuh..benar-benar keyakinan yang aneh, Kang Bangkak mulai ngedumel.....

Otak ente aja yang ketutup daun kelor!!! bentak Mbah Lalar

Emang Ayat yang begitu jelas Antum bikin samar-samar ya Mbah? coba tuh artikan "Ud'uni astajib lakum" tuh kan ada jaminan langsung dari Allah, mau ngapain lagi? Kang Bangkak semakin mencerca dengan pertanyaan dan pernyataan...............

Berdoa itu adalah Otak dari Ibadah, dan Ibadah itu intinya adalah Tadzallul (menghinakan diri) kepada yg di Ibadahi.

Terus apa hubungannya dengan Tawassul? sergah Kang Bangkak dg senyum sinis.....

Ketika ente sebut Nama Wali misalnya dalam doamu, itu artinya ente telah mengakui kehormatannya, dan itu sama artinya ente telah menutup diri dari membanggakan apapun yg ente punya!!! dan itu adalah pengakuan yang seharusnya ente utarakan ketika berdoa.

Maksudnya?

Tawassul itu merupakan pintu lebar untuk TAADDUB kepada kekasih-Nya, wali!!! dan itu disuka sama Allah!!! masih bingung? jelas Mbah Lalar...

Kang Bangkak cuma mlongo, sekali-sekali memilin jenggotnya yg cuma tiga helai.....



Lanjut ke Hukum Wasilah dengan Orang Shalih